MHG- CACANG  Siap Matangkan Barru Sebagai Kota Santri

MHG- CACANG Siap Matangkan Barru Sebagai Kota Santri

BARRU–Pasangan calon Bupati dan calon wakil bupati Barru, Mudassir Hasri Gani-Aksah Kasim mempersiapkan program untuk memajukan pesantren di Barru. Pemberdayaan UMKM berbasis santri dan membangun taman santri.

Gagasan pengembangan dan pemberdayaan pesantren itu disampaikan kandidat bupati dan wakil bupati nomor urut satu itu saat menemui ulama kharismatik Barru, AGH Prof Dr Faried Wajedy di Mangkoso, Senin (28/9).
Faried Wajedy dikenal sebagai pimpinan pondok pesantren DDI Mangkoso yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Barru.

“Barru memiliki beberapa pesantren. Dan kami ingin pesantren dikembangkan menjadi pesantren modern dan inovatif,” kata Mudassir.

Ia mengatakan pemberdayaan UMKM berbasis santri diyakini bisa mendorong kesejahteraan warga pesantren. Dan secara tidak langsung juga akan berkontribusi untuk masyarakat Barru dan sekitarnya.

“Taman santri akan dibangun sebagai salah satu opsi ikon wisata baru di Barru,” kata Mudassir lagi.

AGH Faried Wajedy mengapresiasi kedatangan Mudassir dan Aksah. Kiai kharismatik ini juga mendoakan agar Mudassir dan Aksah sukses dalam pertarungan di pilkada Barru, 9 Desember mendatang.

Sumber : Disini

Copyright © 2020 . Developed by Teman Mudata

%d blogger menyukai ini: